Dinas Gulkarmat Terus Edukasi Warga Cegah Kebakaran

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta akan terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan langkah preventif mencegah kebakaran.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo menuturkan, sepanjang tahun 2018 terdapat 1.057 kasus kebakaran akibat arus pendek listrik, 181 kasus akibat kebocoran gas, lilin 6 kasus, membakar sampah 247 kasus, dan dipicu api rokok 75 kasus.

"Mulai tinggat Dinas hingga Suku Dinas saya instruksikan untuk terus mengencarkan edukasi dan sosialisasi kepada warga," ujarnya, usai upcara memperingati HUT ke-100 pemadam kebakaran di Kantor Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Jl Zainul Arifin, Jakarta Pusat

Subejo menjelaskan, warga juga perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan untuk menangani sejak dini terjadinya kabakaran, baik mengunakan peralatan sederhana maupun alat pemadam api ringan (APAR).

"Kita akan terus lakukan secara masif. Sehingga, kasus maupun kerugian materiil kebakaran di Jakarta bisa terus diminimalisir," tandasnya.(pr/kj/al)